Surau TV

Banner

Pencabutan Nomor Urut empat Pasangan Calon di KPU Bengkalis Berjalan Lancar dan Kondusif

Image
Monday, 28 September 2020 | 09:43:58 WIB


BENGKALIS -nusapos.com  Suasana pencabutan nomor urut 4 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di KPU Bengkalis berjalan lancar dan kondusif, yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Lantai II gedung KPU jalan Pertanian Bengkalis, Kamis (24/9/2020).

Pelaksanaan pencabutan nomor urut tersebut dihadiri oleh 4 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, diantaranya  pasangan calon Kasmarni - Bagus Santoso (KBS), pasangan Abi Bahrun - Herman (AMAN), pasangan Kaderismanto - Iyeth Bustami ( KDI) dan Pasangan Indra Gunawan Eed - Samsu Dalimunte  (ESA).

Pasangan calon Kasmarni - Bagus Santoso mengatongi nomor urut 3, pasangan calon Abi Bahrun - Herman pada nomor urut 2, selanjutnya pasangan calon Kaderismanto - Iyeth Bustami nomor urut 1 dan pasangan calon Indra Gunawan Eed - Samsu Dalimunte nomor urut 4.

Pencabutan nomor urut di KPU Bengkalis berjalan sesuai dengan  peraturan KPU dan sesuai dengan protokol kesehatan (SOP) Covid-19, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tetap jaga jarak serta membatasi jumlah pengantar agar tidak mengumpulkan keramaian.

Pada Rapat Pleno Terbatas pencabutan nomor urut langsung dipimpin oleh Ketua KPU Fadhilah Al Mausuly.

"Alhamdulillah, proses pencabutan nomor urut sudah selesai dan berlangsung sukses dan damai. Semua paslon sudah mendapatkan nomor urut masing-masing dan kita akan melanjutkan ke tahapan berikutnya," ujar Fadhilah Al Mausuly.

Pencabutan nomor urut diawali oleh paslon Abi Bahrun dan Herman (AMAN), lalu paslon Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunte (ESA), setelah itu paslon Kaderismanto dan Iyeth Bustami (KDI) dan terakhir paslon Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS).

Setelah acara pencabutan nomor urut selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 oleh semua paslon.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2020  oleh keempat paslon serta Ketua KPU Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Lizardo Gumai, Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Setda Bengkalis Hj. Umi Kalsum dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, setelah sebelumnya dibacakan oleh Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plh. Bupati Bengkalis diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, Dra. Hj. Umi Kalsum, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Kajari Kabupaten Bengkalis Nanik Kurshartati, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bengkalis diwakili Endah Karmila Dewi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, Kalaksa BPBD Bengkalis H. Tajul Mudarris, Kaban Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran, Plt Ka. Satpol PP Kabupaten Bengkalis Yuhelmi serta sejumlah perwakilan dari masing-masing paslon.(yus)

Sumber : -

Laporan : yus

Editor : Redaksi

loading...