Surau TV

Banner

Bupati Bengkalis Buka BBGRM Ke-16 Tingkat Provinsi Riau

Image
Wednesday, 27 November 2019 | 20:48:01 WIB


Ket foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Saat Melakukan Pemukulan Gong Pada Peresmian Acara Pencanangan BBGRM Ke-16 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, di Lapangan Sepakbola Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Rabu (27/11/2019)

SIAK KECIL- Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah momentum bersama yang dapat mengingatkan semua anak bangsa tentang arti penting dari gotong royong, terutama bagi generasi muda, sebagai penerus yang akan memikul tugas sejarah bangsa ini ke depan. 

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat meresmikan acara Pencanangan BBGRM ke-16 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut Amril mengatakan gotong royong bukan hanya jiwa bangsa, namun juga sekaligus modal sosial dalam menghadapi masa depan, 

Gotong royong bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon. Namun lebih dari itu, gotong royong harus diaktualisasikan, dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bekerja sehari-hari, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. 

"Sesuai dengan tema BBGRM ke-16 tahun 2019 yang diangkat oleh Provinsi Riau yaitu "Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Membangun Integritas Sosial Menuju Desa Maju, Mandiri dan Sejahtera", terang Amril. 

Dikatakan Amril pada pencanangan BBGRM tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis tahun ini, dari wilayah Gerbang Laksamana yaitu Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana secara bersama-sama menampilkan produk unggulan Desa dan kelurahan. 

"Kami berharap kedepannya produk ini dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli Desa dan Kelurahan serta meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan potensi dan kearifan lokal yang ada, demi mewujudkan akselerasi pembangunan di desa. Hal ini selaras dengan salah satu program kerja Presiden Republik Indonesia bapak Ir. H. Joko Widodo, yakni transformasi ekonomi”, harap Kepala Daerah. 

Kendati demikian Gubernur Riau, diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau H. Syarifuddin mengatakan pencanangan BBGRM yang ke-16 merupakan satu momentum yang sangat bermakna dalam mendorong semangat kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan untuk tetap menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Istilah gotong royong dikatakan telah membumi di Negeri tercinta Nusantara ini, untuk itu kami mengharapkan adanya persepsi yang sama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota tentang pelaksanaan BBGRM bahwa Inovasi dan budaya gotong royong menjadi Kunci keberhasilan di era milenium yang semakin kompleks dengan persaingan yang semakin Global", ungkapnya. 

Hadir pada pembukaan BBGRM tersebut Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Rahma Yeni, Sugianto, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, Manager Refenery Unit (R.U) II Production Pertamina Sungai Pakning Fajar Basuki, Direktur PDAM Bengkalis Juprizal, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Camat Se-Kabupaten Bengkalis, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, Kepala Desa Dan Lurah Se-Kabupaten Bengkalis serta undangan lainnya.(inf/jusriyal)

Sumber : INF/JUS

Laporan : -

Editor : Red

loading...